Kamis, 12 Maret 2015

Filled Under:

Pengertian SEO pada umunya

 Kursus Website, SEO, Desain Grafis Favorit di Jakarta Gratis disini
Sudahkah Anda memiliki blok atau website? Anda bingung, lantaran pengunjungnya amat sedikit, Mengapa? walau sebenarnya situs (blog) atau website Anda telah ok, templatenya keren serta profesional, Link bahkan juga navigasi blok juga ok, namun bila pengunjungnya amat sedikit terasa ada yang kurang. Pemicunya mungkin saja kurang memahami pengetahuan SEO baik dengan cara simpel sekali hingga mahir melakukan tehnis – tehnis SEO. Kesempatan ini saya bakal coba menuturkan pada Anda rahasianya teknik ampuh meng-optimalkan Search Engine supaya situs (blog) memperoleh page range dengan hit yang tinggi.

Apakah itu SEO? ? ? ?

SEO yaitu kepanjangan dari Search Engine Optimization yakni rangkaian sistem yang dikerjakan dengan cara systematis yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan trafik dari search engine menuju alamat situs spesifik, dengan memakai mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari itu.

Maksud paling utama SEO yaitu meletakkan satu alamat website situs pada posisi paling atas atau sekurang-kurangnya pada halaman pertama hasil pencarian search engine (10 besar SERP) berdasar pada subyek atau kata kunci (keyword) spesifik. Dengan cara logis, alamat website/situs (blog) yang tempati posisi paling atas hasil pencarian mempunyai peluang semakin besar untuk memperoleh pengunjung semakin banyak. .

Yang perlu di perhatikan yaitu basis situs (blog) serta script yang dipakai untuk bangun situs (blog) apakah HTML, XHTML, ASP, PHP, CGI, dan lain-lain, bakal memengaruhi optimasi SEO, apakah situs (blog) yang anda pakai basis wordpress atau blogger (blogspot) atau CMS yang lain. Lantaran wordpress serta blogspot di bangun oleh basis script yang tidak sama, jadi terdapat banyak hal yang mungkin saja tidak sama dalam cara
optimasi SEO-nya.

Dalam situs (blog) on-line usaha ini saya coba bikin berapakah tulisan yang terkait dengan SEO atau teknik seo untuk situs (blog)/website. Saya tak punya maksud menggurui Anda, lantaran saya juga hanya seseorang pemula yang pernah tidak berhasil dalam melakukan usaha di internet. Saya cuma memberi deskripsi buat rekan-rekan yang masih tetap pemula cara-metode basic yang mungkin saja bakal bermanfaat bila diaplikasikan di situs (blog) dengan basis blogspot ataupun di script plat form website.

Dengan cara garis besar tehnis SEO digolongkan jadi 2 bagian, yakni SEO onpage (teknik SEO yang dikerjakan pada halaman situs (blog) atau semua tehnis SEO yang ada di dalam website/situs (blog)) , serta SEO off page (teknik SEO yang diaplikasikan diluar halaman situs (blog)) , saya anjurkan anda lakukan step pertama lalu lanjut ke step ke-2, atau dapat pula lakukan dengan cara simultan.

Bermakna extractnya bahwa tehnis SEO yaitu usaha kita untuk tingkatkan pengunjung atau traffic dari search engine seperti Google, Yahoo ataupun MSN. Bermakna saat sebelum kita melakukan SEO kita mesti terlebih dulu merakit situs atau situs (blog) kita dengan memakai strategy SEO untuk di luncurkan ke search engine seperti google, yahoo, MSN serta Social BookMark atau site directory. Serta usaha kita untuk memakai serta memaksimalkan search engine supaya bisa tingkatkan pengunjung atau traffic ke situs atau situs (blog) kita yaitu satu tehnis SEO.

Saat sebelum Anda pelajari lebih dalam perihal SEO, Anda mesti tahu juga apakah itu ON Page SEO, OFF Page SEO, Black SEO, White SEO, Link, Anchor Text, Pagerank, Nofollow, Dofollow, pilih Kata kunci (keyword) serta design situs yang SEO Friendly. Supaya memudahkan Anda dalam menyempurnakan pengetahuan Anda tentang SEO.

On Page SEO, yaitu semua tehnis SEO yang ada dalam website atau blok kita :

1. Cermati isi daripada situs (blog) atau situs Anda dengan tehnis basic SEO

Pertama Kali sesudah buat situs (blog)/website yang butuh di perhatikan yaitu seperti berikut :

1. Tittle atau Judul tulisan,

Tentukan tema atau judul paling utama situs (blog) Anda yang betul-betul Anda kuasai, supaya kontent tampak original, hidangkan dengan bhs yang bersahabat. Pastikan judul blok atau situs Anda yang Niche (berbentuk society) serta yang umum yang kerap di cari orang. Cocokkan pada judul atau tittle dengan kata kunci (keyword) serta tag kata kunci (keyword) yang bakal diindeks oleh search engine nanti. Cermati heading yakni Title atau judul paling utama website/situs (blog) Anda. Cocokkan Judul/Title dengan kata kunci (keyword) yang bakal anda optimisasi.

2. Tag Keyword

Cermati dalam memastikan Tag serta Kata kunci (keyword) yang sesuai sama Isi Situs (blog) anda. Misalnya di bawah ini :

meta name=“keywords” content=“sukses usaha on-line, belajar gampang seo, panduan usaha on-line, situs (blog) on-line usaha, langkah awal usaha on-line, langkah cerdas tingkatkan pagerank”/

Tetapkan Tag untuk Description situs (blog) anda. Seperti misal di bawah ini :

meta name=”description” content=”Cara Berhasil Usaha Online”/

3. Link Navigasi blok atau situs mesti tersusun dengan cara rapi agar gampang dipandang serta tak membingungkan pengunjung serta menghindari error ketika indeks kontent oleh search engine.

4. Broken Link, yakinkan tak ada link yang rusak di situs (blog) Anda, supaya tak berlangsung error ketika diindeks oleh search engine.

0 komentar:

Posting Komentar